dokter cinta featured

Buat pagi hari lebih siap untuk bercinta, dengan satu cinta.

09.49.00Unknown

Tak cukupkah satu cinta

image from pixabay

Judulnya sudah cukup jelas, apakah seseorang bisa mencukupkan diri dengan satu rasa cinta yang diperoleh dari satu orang saja.. sebenarnya ini juga kalimat tanya, cukupkah dengan satu cinta? ataukah cinta itu seperti vape yang punya berbagai rasa. ada rasa stroberi susu yang nikmat dan legit, atau rasa black coffee yang pedih pahit tapi juga nikmat, atau royal2win yang rasanya semerbak seperti percintaan keluarga keraton dan kaum ningrat..


Bagaimana cinta yang kamu punya sendiri? seperti apa rasanya menurut pasanganmu? apa dia suka rasa itu?

Menterjemahkan rasa dari cinta, akan mudah bila punya referensi lain. Karenanya ketika seseorang merasakan satu cinta dari satu orang saja, maka praktis kamu atau seseorang itu tidak tahu bedanya. Hal ini mendorong para petualang cinta untuk mencari warna lain sebagai referensi.. salahkah? salah tentu saja bila sudah menikah, so apa solusinya dong? 

Bagi sebagian orang yang tahu cara mencukupkan dirinya, ketidaktahuan akan rasa cinta dari satu cinta yang dia punya bukanlah masalah, ga ada masalah tuh... no problem.. namun bukanlah itu yang penting untuk diolah, yang penting adalah membuat warna rasa dari satu cinta yang sudah ada, sejak bermain api itu tidaklah dianjurkan.. bahaya, bisa ketagihan entar.. kamu sudah diingatkan..

Kunci dari bermain satu cinta adalah penguasaan kreatifitas bercinta.. jadi ilmu bercinta harus dipelajari, dicoba, dilatih, dan dibuat SOP-nya yang akan membuat seseorang atau kamu jadi lebih ahli dalam bermain satu cinta. Lantas ilmu percintaan seperti apa yang diperlukan, sebelum dilanjutkan jangan lupakan definisi bercinta dalam konteks ini ya. Boleh lihat artikel terkait disini.

Bila singkatnya bercinta adalah memberi dan memperoleh cinta, maka kreatifitas percintaan berkaitan dengan 'cara-cara memberi cinta pada pasangan kamu'.. 

Lakukan percintaan seperti ini untuk melatih kualitas satu cinta kamu, agar pasangan ga nge-zap dan mencoba rasa cinta yang lain

1. True lover never leave you, seorang pecinta sejati untuk kamu, dia tak akan meninggalkanmu. Fisiknya mungkin bekerja, dan tidak selalu berdekatan untuk memeluk atau mencium, tapi perhatian dan kewaspadaannya atas apa yang kamu butuhkan tidak berkurang. Hal ini aplikabel untuk pihak cowok maupun cewek, sama sajalah, transfer itu penting, dan transfer dua arah adalah yang paling ideal. Jadi bisa diambil kesimpulan awal bahwa pasangan sejati kamu akan memang berusaha menyempatkan untuk cek and ricek atas kondisi kamu, berhari-hari tanpa alasan maupun pemberitahuan awal atas absentnya dia dari hape kamu menunjukkan pre-warning untuk kamu cermati. Dan bila kondisi ini null atau dia 'tidak absent' maka ga ada warning yang perlu kamu catat.

2. True lover never spit before your eyes, seorang pecinta sejati akan ragu menunjukkan sisi negatifnya dihadapan kamu. Aku juga bisa tanya lebih dahulu deh, dia yang disana yang kamu cinta itu, seperti apa kedudukannya dimata kamu? seperti sepatu adidas yang mahal, topi miring yang dibanggakan, jaket yang membuatmu berkeringat, atau piala yang dipoles lalu ditaruh dirak untuk dipamerkan?

True lover atau pecinta sejati milikmu itu, tentunya akan selalu berusaha menampilkan sisi terbaiknya waktu demi waktu, bukan untuk menunjukkan betapa agungnya dia, melainkan menjaga kenyamanan kamu dan tidak memberi kamu alasan untuk melakukan hal yang sama. Dia yang kamu cintai itu, sedang berusaha mengubah, membangun dan mengikis sisi negatifnya agar bisa benar-benar terkendali, hanya pada yang pantas saja sisi itu 'dipergunakan' untuk pihak lain, bukan untuk kamu.

Heey, but we are only human, manusia tetaplah manusia. Kita itu 'hanya' manusia maka diberi kemampuan melatih dan mengendalikan instrument, seperti sisi negatif yang juga instrumen kita. Karena diri yang sebenarnya (ini teorinya yak) adalah sang pengendali.. we are not our emotion, neither de'sire' .. semua element itu, bagian dari instrumen atau alat yang seyogianya dalam kendali, kita adalah sang nalar yang mewarisi dan terbebani kewajiban untuk memimpin 'instrument atau alat' yang kita punya. Kekuatan nalar dan logika, menurut hemat diriku, berperan penting disini untuk membuat kebijaksanaan bergerak dalam memimpin semua instrument. Cinta juga instrument, kalau belum jadi instrument? coba dinaturalisasi jadi instrument. 

3. Booring, i hate you, get rid your love, i can't live with such kind of love. Sang pecinta sejati seperti yang kamu miliki sekarang dirumah, akan menghindari dan anti suasana yang jenuh. Percintaan yang kurang kreatifitas dan inovasi cenderung membuat atmosfer percintaan jadi jenuh, tidakkah demikian?

Dan tidak harus membuat candle light dinner yang wah untuk menghindari kejenuhan dalam percintaan. Salah satu tips dalam membuat variasi percintaan dan cara bercinta yang berbeda adalah dengan berpura-pura menjadi orang yang berbeda. Hal ini bisa dilatih di depan cemin. Misalnya minggu ini, saya adalah seorang suami atau istri yang sangat sensitif, maka katakan 'sensitifitas saya terhadap kebutuhan pasangan dalam hal perlakuan baik, meningkat 1000 kali lipat lebih besar hingga tanggal (sebutkan waktunya)' lalu ucapkan afirmasi itu berulang-ulang. Dan coba lakukan dengan keyakinan bahwa hal itu sudah terjadi. 

Kalimat dalam tanda petik dalam alinea di atas, bisa diganti lho.. silakan sesuaikan, mau lebih condong kemana.. misalnya, kata sensitifitas bisa diganti menjadi "kesabaran" "romantisme" "kepedulian" "kecerewetan" "sentuhan" "senyuman" atau hal positif lain, jadi tolong cerewetnya dalam hal yang positif ya, terutama bila kamu memang aslinya adalah pendiam. Kita sepaham ya dalam maksud di atas.

4. Tips terakhir yang terpikirkan pada malam ini, hanyalah, pecinta sejati akan berusaha tetap sehat dan rajin berolah raga, dia ingin sisi terbaiknya selalu ada untuk kamu. Dan sadar bahwa ia harus menyerah dengan kemalasan maupun sifat lain yang kurang baik. Dia tidak akan rajin bersikap malas, dia akan malas bersikap menuntut, dan lebih menyediakan dirinya buat kamu.

Pastikan cinta kamu rasanya enak, tidak menjemukan, tidak menjenuhkan, lalu jadilah sang pengendali rasa untuk cinta kamu, sampai suatu ketika pasangan cinta kamu bertanya: 

"Sayang, bolehkah bulan depan aku minta cinta rasa peppermint yang pedes kayak waktu bulan madu" dan pastikan kamu sudah siyap untuk memberikannya.

kredit to daenkmar.com owner dan miss V.H. di Trans7 yang udah secara tidak langsung memberi inspirasi untuk artikel ini.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

English German French Arabic Chinese Simplified We use cookies to improve your experience. By your continued use of this site you accept such use. Thank You.