just unload negative feeling

Pilihan berbeda

09.36.00ganjar purwantara

Kalau kecil pasti kalah

image from pixabay

Terus terang gua emang sok tahu orangnya. Gua pikir kalau suami istri mestinya jadi satu tim yang solid. ga denger versi orang lain dulu sebelum denger versi istri, dan ga ngeduluin feeling yang ga bisa dilacak sumbernya, ga asik kalau main dukun, denger kata suara batin yang entah siapa. Betapa mudahnya difitnah, diadu domba, dibuat membenci lalu dipisahkan. Dan akhirnya yang tepok tangan si pihak ketiga.



Kalau gebetan dipeluk orang terus jadi mundur, ya udah pasti kalah itu. Kecil banget. Apalagi kalau seseorang yang kita cinta terus khilaf dan selingkuh, apa sanggup menerima kembali dan memaafkan?

Sebagian orang yang berjiwa "terlalu besar" kadang malah mengecilkan pasangannya yang jujur. Dituduh yang ga jelas, disakiti, tidak diberikan hak pasangannya, lalu mengumbar tawa dengan teman-temannya karena takut "kelihatan kecil" . Harga diri ga ada dalam percintaan yang sebenarnya, yang ada adalah siapa yang sanggup berkorban lebih besar, lebih awal dan lebih tulus. Ketika pasangan yang diberikan kebaikan demikian murni lalu selingkuh dan masih dimaafkan, maka lihat saja akibatnya nanti kalau pasangan seperti itu tidak berubah, sebab di atas manusia ada yang lebih berkuasa.

So, lebih baik dahulukan memberi kebaikan, kesungguhan, kemampuan menerima dan memahami. Berikan waktu untuk yang dicintai belajar bahwa ada opsi yang lebih baik untuk dilakukan, setiap manusia butuh waktu belajar, dan soal cinta, siapa sih yang bener-bener paham? apa yang ada dibalik baju emang kelihatan? apalagi cinta yang entah seperti apa wujudnya. Yang bisa dilakukan hanyalah mempelajari tanda, artinya begitu banyak kemungkinan salah tafsir.

Mending dahulukan berjuang sampai akhir, perlihatkan kualitas cinta dulu, kalo ntar tetep ga kepilih gua bisa bilang, bahwa gua udah berusaha dan ngga negatif duluan.

Semangat!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

English German French Arabic Chinese Simplified We use cookies to improve your experience. By your continued use of this site you accept such use. Thank You.