love wizard om

Saat Bercinta

12.20.00Unknown

kapankah

image by pixabay
Masih ingat bercinta itu maksudnya bagaimana?


Membedakan seseorang siap untuk dicintai adalah ketika dia tidak bau. Saat dia bau kamu tentu tidak akan suka mendekat. Bila dia bau, maka dia baru saja mengatakan, 

"Jangan dekati aku"

Dan kamu mengerti bahwa dia tidak ingin dicintai, dia tidak ingin bercinta.

Even kalopun dia berkata dan bersikap, I Love You So Much, tapi dia bau, maka percayalah, dia tidak benar-benar siap untuk dicintai. Atau dia berbohong bahwa dia cinta kamu.

Pengetahuan atas bau badan, mirip dengan sang ingus.. kesadaran atas makna laku dan perbuatan menunjukkan pengertian seseorang tersebut atas cinta yang dia pahami, atau cinta yang bisa dia berikan.

Sungguh aneh saat maksud, perkataan dan niat kurang bersesuaian dengan tindakan. Hal ini berkaitan dengan cinta seperti apa yang tersedia dalam benak seseorang.

"Kamu cinta dia?"
"Yep, masih kurang jelas?"
"Cinta kok begitu sih?"
"Cintaku memang begini!"

"Ooh, begitu...."

"Memangnya bagaimana cintaku?"
"Unik yah..."

" ... "

Cinta yang diberikan seseorang sesuai dengan yang dia pahami. Hal ini akumulasi berbagai hal, karakter, harapan, keinginan pribadi, dan bagaimana cinta pernah terekam selama kehidupannya, sangat relatif dan subjektif. 

Tidak bisa disalahkan, ketika macam cinta satu orang berbeda dengan lainnya. Dan hal ini menentukan apakah percintaan itu akan berjalan dengan baik atau malah hanya menjadi momen untuk saling menyakiti satu sama lain, tanpa sengaja dan terjadi begitu saja.

Bagaimana supaya percintaan itu berjalan baik?

Berikut adalah tips sederhana dan boleh dicoba, dan ini general ya, bukan hanya untuk sisi wanitanya.

1. Jangan bau, baik secara harfiah maupun lebih luas. Bila bau itu sifatnya menarik dan bermaksud untuk membuat lawan jenis tertarik, maka keseluruhan aspek harus disesuaikan dengan maksudnya. 
Bukan hanya rapi dan rajin mandi, tapi juga tidak bau dalam perilaku. Jangan katakan sayang pada seseorang bila perbuatanmu menunjukkan sebaliknya, karena melakukan sesuatu yang dia tidak sukai. Janganlah berdusta terang-terangan, itu namanya menghina pasanganmu.

2. Pastikan menyisir rambut dengan baik, dan rapi
Rambut yang rapi akan enak diliat, dan pikiran yang baik dan rapi akan mudah dimengerti kualitasnya, memudahkan pasangan untuk menilai positif atas "apa yang ada di benakmu".. dan memudahkan dia untuk "tenang dan percaya".

3. Jangan pake baju bolong atau compang-camping.
Pakailah pakaian yang baik dan menunjukkan kualitas pribadimu. Selain menyenangkan orang lain karena enak dilihat, juga memastikan mereka yakin bahwa kamu tidak punya maksud buruk.

"Hey, bajumu bolong tuh, ganti dong"
"Iya, memang sengaja dipakai, supaya kamu benci sama aku"

Yeee....

Siapa yang tidak punya ingus, setiap orang punya kekurangan. Cukuplah itu untuk dirahasiakan karena berniat akan diperbaiki. Tidak usah tunjukkan seolah kamu tidak akan memperbaiki kekurangan itu, dan berharap pasangan akan memaklumi atau memaafkan. Minimal disembunyikan dengan rasa malu, dan niat kuat untuk bertransformasi menjadi lebih baik di masa depan. Pasangan yang melihat keinginan positifmu tentu akan lebih maklum, dan menyayangi karena kamu pantas untuk disayangi.

Tiga hal sederhana untuk dicoba.. tentu saja dimulai dari diri sendiri. Setelah itu, maka saat bercinta telah hadir dengan sendirinya.

#Jakarta #livelove
#obbilmesi







You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

English German French Arabic Chinese Simplified We use cookies to improve your experience. By your continued use of this site you accept such use. Thank You.