featured i love you that much

Teman bercinta

12.35.00Unknown

hanya ilusi dalam percintaan


image by pixabay
Percintaan yang menyakitkan mudah mendorong seseorang memilih teman yang menyenangkan, menghibur, menenangkan, memberikan kebahagiaan, yang sangat diapresiasi , sekalipun sesaat dan semu.


Sakitnya rasa kecewa dan harapan yang tak kunjung menjadi kenyataan menjadikan teman ilusi sebagai sahabat karib dan bahkan ditempatkan sangat dekat dihati. Sekalipun yang dijanjikan olehnya hanya ilusi yang sesaat saja menghilangkan rasa sakit itu.

Ilusi dalam percintaan seperti yang dijanjikan oleh teman itu, malah menunda hasil nyata yang diharapkan, bagaimana mungkin berharap pada ilusi. Sekalipun tampak menolong, sebenarnya hanya menjerumuskan, sebab ketika teman ilusi itu pergi, rasa sakitnya tidak berkurang sedikitpun, malah semakin terakumulasi, yang mendorong seseorang lebih mendekat lagi pada teman ilusinya.

teman bercinta, yang menjanjikan ilusi seperti itu perlu dihindari. Sebelum semuanya terlambat, dan tidak bisa lagi kembali ke ruang realita yang sebenarnya. Ilusi adalah ilusi, itu semua berada dalam semesta kecil kita saja.

Kamu harus sadar. Ilusi bukanlah teman. Tinggalkan dia, demi semua yang masih nyata dan ada untuk diraih.

Ilusi itu menjauhkanmu dari apa yang mengharapkan kebaikan dari dirimu, sepanjang ilusi itu masih berteman dan dekat dengan mu, selama itu pula tak ada tempat berpijak untuk teman yang sesungguhnya di sisi mu. Kecuali, teman yang juga berada dalam dunia ilusi yang sama. Yaitu teman yang hanya bisa kamu sentuh saat berada dalam dunia ilusimu, yang kamu tersenyum berbahagia di dalamnya, tanpa hasil nyata. Apakah teriknya mentari jakarta tidak menyadarkanmu, ilusi hanya membawamu memasuki dan lenyap dalam awan kegelapan semu.

Apakah kenyataan bagimu hanya permainan? karena ada dunia dan teman ilusi untukmu pergi berlari? mengapa berteman dengan ilusi yang tak peduli padamu, dan menutup telinga pada mereka yang datang karena kasih dan sayang.

Bangunlah..

Beranjaklah dari situ.

Jangan mengambil keputusan saat gelap, dan hilang. Tunggu hingga jelas, hitam dan putihnya, lalu pilihlah dengan bijaksana.

Itu semua hanya karena cinta masih ada dan selalu ada untuk kamu, dengan berbagai bentuknya, bisakah kamu bedakan?

Tentu bisa, bila kamu tidak lagi berada disitu.

#Jakarta #onlyforyou #unconditionally

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

English German French Arabic Chinese Simplified We use cookies to improve your experience. By your continued use of this site you accept such use. Thank You.