Edo Edo om

Belain Cinta Bella

10.34.00Unknown

menentang perubahan

image by pixabay

 
Edo, sang puma muda sibuk mencatat kejadian yang berhasil diserap selama beberapa hari terakhir.. digabungkan dengan cerita dari banyak teman lain dari berbagai kelas, dia bisa memilah orang-orang yang punya hubungan dengan objek perburuan materi cinta yang sedang dia teliti. Edo berusaha melihat keterkaitan peristiwa yang menjadi penjelasan atas fenomena yang belum berhasil dia mengerti.

Mari kita intip kertas yang sedang Edo pelototi...

...

1. Bella, adik kelasnya Edo, periang, suka berkumpul, tidak memilih-milih teman, hampir selalu aktif di OSIS dan kegiatan sekolah secara umum, bisa dibilang termasuk pintar juga di sekolah. Bella selalu mengincar peringkat pertama di kelasnya.

2. Riki, teman sekelas Bella, sangat menyukai Bella, tapi tidak berani mengungkapkan, anak yang opportunis dan aktif di eskul olah raga, juga ranking pertama di kelasnya.

3. Kevin, sekelas dengan Edo, periang, suka berkumpul, hanya berteman dengan siswa yang dianggapnya 'penting' untuk dijadikan teman, aktif dalam organisasi kecuali yang bersifat 'rohani' dan menganggap bahwa semua gadis cantik di sekolah itu 'pasti menyukainya'. Peringkat ke-tiga di kelasnya.

4. Jovan, teman sebangku Kevin, suka musik - piawai bermain gitar, pendiam, tidak suka beradu otot tapi bukan anak penakut - dia pantang mundur bila beradu otak, temannya hanya orang-orang yang konsisten bertegur sapa dengannya, dia sendiri tak pernah menyapa siapapun lebih dulu, sepintas orang akan melihat Jovan sebagai anak pemurung yang cuek. Peringkat ke-dua di kelasnya.

 ...

"hanya empat orang ini, yang punya cerita bagus tentang Bella" Edo asyik bergumam.

...

cerita Kevin tentang Bella

Bella itu sumpah ga cantik, tapi sok cantik dan sok asik, gua ga suka ama dia. Kalau dia deketin gua, udah pasti bakal gua jutekin abis-abisan.

cerita Bella tentang Kevin

Kevin itu sukanya main belakang, kalau didepan temen yang lain suka sombong, tapi kalau pas lagi berdua suka ngerayu, ngegombalin, yang jelas nunjukin kalau dia suka ama aku.

cerita Jovan tentang Bella

Bella orangnya supel banget, suka becanda, ramah deh, diajak ngobrol kemana aja nyambung dan ga gampang kesinggung, dia cewek asik.

cerita Bella tentang Jovan

Jovan buat aku udah lebih dari sobat, dia itu soul mate. Aku percayain semua curhatan aku sama dia.

cerita Riki tentang Bella

Gua suka banget ama Bella sejak pertama ketemu waktu daftar ulang, dia bikin gua speechless waktu debat pelajaran biologi, bikin gua malu waktu presentasi karya seni lukis, she is amazing babe.

cerita Bella tentang Riki

Riki itu pelit kalau ditanya rumus cepet, maunya ngejelasin penurunan rumus standar yang susah dipake kalau quiz, waktunya bakalan engga cukup, quiz khan cuma 15 menit, soal yang dikasih ada 10. Terus kalau diajak ngobrol malah kayak mancing biar aku yang banyak ngomong, aneh deh.

...

Edo memegangi kepalanya dengan dua tangan, seolah ingin melepaskannya untuk sejenak ditaruh dimeja. Sepertinya informasi yang dia peroleh masih jauh dari cukup.

"kalau memang suka sama bella kenapa ga bilang aja Rik?" Edo menatap Riki yang memandang ke papan tulis yang kosong.

"untuk apa? dia ga suka ama gua.." jawab Riki sambil tersenyum pahit.

"tahu dari mana?" Edo menyelidik

"dia lebih suka berkumpul dan becanda sama semua anak cowok yang lain Do, dia cuma butuh gua kalau soal pelajaran" Riki memandang bolpen yang sedari tadi dipegang hanya dengan dua jari, telunjuk dan ibu jarinya.

"kalau curhat juga lebih banyak sama Jovan, dan gua sering ngeliat dia berduaan sama Kevin, mereka seolah pacaran" Kali ini Riki menjawab sambil memasukkan bolpen dan semua buku kedalam tasnya.

Edo memutar kembali harddisk dalam kepalanya, mengingat bagian mana yang mungkin terlewati padahal mungkin penting untuk dijadikan sandaran fakta.

"pulang ah.. siapa tahu nanti malam bisa berfikir lebih tenang" Edo mengambil keputusan dengan cepat, mungkin karena pasukan cacing dalam perutnya sudah mulai berteriak minta diperhatikan.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

English German French Arabic Chinese Simplified We use cookies to improve your experience. By your continued use of this site you accept such use. Thank You.