begin again om

Dua Wanita

12.40.00Unknown

image by pixabay

Wanita ini baik sekali. Dia menganggap aku sebagai orang yang baik. Padahal kukatakan berulang-ulang bahwa asumsi yang dia yakini sebagai kebenaran masih perlu dikonfirmasikan pihak lain.

Dia bersikeras, bahwa aku adalah orang yang baik.

Dia tak percaya bahwa aku sering melanggar bisikan hatiku sendiri, bahkan menganggap ilmu pengetahuan yang sudah kupelajari bagaikan debu yang diterbangkan angin, tak berarti, tak bermanfaat.

Saat dia mengatakan "mungkin kita cocok" aku sedang dalam keadaan jatuh bebas, terhanyut gravitasi seorang wanita lain yang muncul tak terduga.

Wanita lain ini, adalah seorang wanita muda yang mengatakan bahwa dia adalah seorang wanita yang selalu disakiti oleh laki-laki. Dia selalu dikecewakan, kuanggap hal itu hanya soal waktu, suatu saat akan ada yang mampu melihat menembus kesederhanaan penampilan dan ucapannya. 

Dalam keadaan mencari posisi jatuh yang paling enak, aku tak sanggup mengendalikan stabilitas fikiranku. Tubuhku bergerak, tanpa jiwaku. Dan sang penolong itu muncul. Membantah pelan-pelan semua argumen buruk yang kulontarkan, bahwa aku adalah orang dengan yang jiwa yang terbelah, dan nyaris tak hidup lagi. Dia membantahku dengan berbagai harapan sederhana, seperti berusaha memahami, dan menganggap semua yang telah terjadi sebagai bagian biasa dari kehidupan seorang manusia biasa. Dia membuatku merasa jauh lebih ringan.

Perlahan, ku singkirkan wanita muda itu dari fikiranku, agar hilang rasa ingin memiliki dari hatiku. Dan menggantinya dengan kasih sayang, semampuku, sejauh yang terlintas di benakku. Untuk kebaikan kami bertiga. Kuharap demikian.

Dan, babak baru kehidupanpun dimulai,,



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

English German French Arabic Chinese Simplified We use cookies to improve your experience. By your continued use of this site you accept such use. Thank You.